pengetahuan tentang binatang

Si paling mungil di keluarga anjing ini ternyata punya segudang kehebatan.
Sifat-sifat hebatnya bisa kita tiru lo !

fox1Hidup Nyaman di Segala Suasana
Mudah menyerah, tampaknya tidak ada dalam kamus bangsa rubah. Mereka bisa hidup nyaman di pelosok hutan belantara. Mereka juga bisa hidup nyaman di pekarangan rumah kita. . .kok bisa ya ?
Rubah memeng binatang yang pandai menyesuikan diri. Jika mereka terpaksa hidup di dekat pemukiman manusia, mereka senantiasa waspada. Itu sebabnya, mereka jarang ketahuan manusia. Repot ? Ah, tidak ada kata repot bagi rubah.
Ada lagi kehebatan rubah yang lain. Para rubah tidak repot dengan perubahan iklim. Musim panas atau musim dingin, mereka jalani dengan tenang saja.

KSATRIA PEMBERANI
Rubah jarang tinggal berkelompok. Mereka memang binatang pemberani yang sanggup hidup sendiri saja. Kebetulan, mangsa mereka juga binatang-binatang yang jauh lebih kecil. Misalnya tikus, serangga besar, atau kelinci. Untuk memburu mangsa kecil begitu, mereka tidak perlu keroyokan ! Dalam hal ini, mereka bersikap ksatria.
Seekor rubah biasanya menguasai daerah seluas 8 kilometer persegi. Kalau ada rubah lain ingin ikut cari mangsa di wilayah itu, ehm. . . Rubah pemilik daerah itu akan melawan. Tidak takut melawan sesama rubah ? Ah, rubah kan binatang berani

SI PINTAR YANG GESIT

Rubah dikenal pintar. Mereka memiliki penciuman, pendengaran, dan penglihatan yang tajam. ehm. . . Mungkin itu sebabnya mereka bisa hidup di pekarangan kita tanpa ketahuan ya.
Kepandaian mereka juga ditambah dengan kegesitan, Seekor rubah bisa berlari secepat 48 kilometer per jam !

wolve13WOLVERINE SANG PEMBURU ULUNG

Wolverine memang pantas diangkat menjadi jagoan dalam komik. Ia kuat, misterius, dan pemburu ulung.

Sepintas,nama wolverine mengingatkan kita pada wolf, serigala. Tapi, wolverine bukanlah bangsa serigala. Dia tergolong bangsa musang, meskipun wujudnya menyerupai beruang. Wolverine lebih cerdik dari serigala dan memiliki tubuh yang sangat kuat.
Wolverine memiliki punggung dan kaki yang kokoh. Dengan punggung dan kaki yang kokoh, ia mampu berlari sangat kencang. Bahkan, karena cepatnya, dia bisa berlari diatas hamparan salju dengan mudah. Karena itulah, wolverine tak mengalami kesulitan memburu kijang di atas salju yang lembut.

PEMBURU ULUNG

Meski bertubuh kuat, wolverine tidak selalu mengandalkan ototnya saat berburu. Wolverine tak pernah menyerang langsung buruannya. Tapi dia menggunakan taktik.
Buruan wolverine adalah kijang. Kamu tahu kan, kijang selalu berkelompok. Begitu mengendus bahaya, kijang-kijang akan saling memperingatkan. Mereka akan buru-buru lari secepat angin
Wolverine selalu menyelinap mencari tempat yang agak tinggi. Dia sabar menanti sampai ada satu, dua kijang yang lengah. Saat itulah, wolverine menyerang buruannya secepat kilat. Dengan lompatan yang mrngejutkan, ia langsung menancapkan kuku atau taringnya yang tajam ke leher mangsanya.
Jika tidak langsung menerkam, wolverine biasanya membiarkan mangsanya lari. Wolverine terus menguntitnya sampai mangsa yang lain ketakutan itu kelelahan. Baru kemudian disergapnya.

GALAK DAN MISTERIUS

Wolverine terkenal sangat galak dan tak kenal takut. Ia tak hanya gesit memburu kijang, tapi juga berani menghadapi binatang yang lebih besar. Terutama panda mereka yang mengancam keselamatan anak-anaknya. Wolverine tak segan-segan menghabisi siapapun yang mengganggu anak-anaknya.
Wolferine terkenal pemalu dan misterius. Binatang ini banyak hidup di daerah artik, alaska. Tapi mereka jarang sekali menampakkan diri. Bahkan ada orang yang puluhan tahun tinggal di sana tak sekalipun pernah melihatnya.

 

BINATANG PEMANCING IKAN

Siapakah pemancing ikan paling hebat ? Nelayan ? oohoo. . . Lihat dulu kelihaian binatang pemancing ikan ini. . .osprey1

DIAM TAK BERGERAK DAN. . .HAP !

Perhatikan burung kowak di air. Kaki yang panjang membuat mereka bisa berdiri di tempat yang cukup dalam. lalu, mereka diam. Tak bergerak sedikit pun. Begitulah burung kowak mengecoh ikan-ikan calon mangsanya. Berdiri seperti patung memang keahlian mereka. Sampai-sampai, para ikan pun menganggap mereka patung dan berani berenang santai di sekitarnya. padahal, ketika ikan lengah, hap. . .! Secepat kilat paruh panjang mereka mencomot ikan.

MENGINTAI DARI UDARA DAN. . .Hap !

Burung tang satu ini , punya cara lain untuk “memancing” ikan. Penglihatan yang sangat tajam membuatnya tidak usah repot-repot berdiri di dasar danau atau laut dangkal. Ia cukup berputar-putar di atas perairan dan mengamati ikan-ikan yang berenang di bawahnya. Ketika sasaran sudah dekat di permukaan, burung ini melesat turun, menyelam ke air, dan. . .hap! Ikan yang sedang berenang itu pun amat kaget karena tiba-tiba badannya terangkat ke udara . Itulah cara-caraburung osprey memburu mangsanya. Burung ini dikenal juga dengan elang tiram.

MENUNGGU IKAN TERLEMPAR ARUS DAN. . .Hap !

Cara beruang pemakan ikan ini berburu, lain lagi. Ia mencari sungai-sungai dengan permukaan tidak rata. biasanya, sungai seperti ini punya air terjun – air terjun kecil.

Published in: on November 22, 2008 at 6:51 am  Komentar Dinonaktifkan pada pengetahuan tentang binatang  
Tags: