KECANTIKAN

 

MENGATASI STRESS KRONIK

Jika pikiran yang merisaukan muncul terus, stres yang di timbulkannya dapat membuat anda sulit focus. Untuk menghentikan ketegangan ini, coba tegakkan kepala.Lalu gerkkan mata bolak-balik antara dua titik selama 25 kali. Usahakan kepala tidak bergerak. Sebuah studi dalam Journal of Consulting and Clinical Psychology mengungkapkan, metode gerakan mata ini menurunkan kadar sters sampai paling sedikit 20% sehingga anda bisa memikirkan hal-hal yang benar-benar penting.

 

PIJAT UNTUK MENGATASI CEGUKAN

Untuk mengatasi cegukan di tengah situasi yang membuat anda malu, coba hentikan dengan pijatan. Tekan bagian empuk di belakang ke dua cuping telinga, tepat di bawah tengkorak. Pijatan ini menyiagakan saraf vagus untuk mengirim sinyal tenang ke diaphragma yang berkontraksi dan cegukan pun berhenti.

 

RAMBUT SEHAT BERKILAU DENGAN MASKER RAMUAN SENDIRI

Liburan membuat hati senang, tapi rambut anda mungkin merana akibat panas matahari, Chlorine air kolam renang, pasir atau pengaruh buruk lingkungan lainnya. Agar rambut kembali indah, coba buat masker ramuan sendiri. Siapkan segenggam besar peterseli. Potong-potong dan masukkan ke dalam blender. Beri 2 sendok makan air. Proses sampai halus. Oleskan pada rambut kering. Bungkus kepala dengan handuk hangat. Diamkan 1 jam. Cuci bersih seperti biasa. Chlorophyll di dalam peterseli menstimulir sirkulasi ke kulit kepala yang membantu kesehatan dan pertumbuhan rambut. Selain itu, bumbu segar ini juga kaya vitamin c, yang embuat rambut tampak super mengilap.

 

RAHASIA PANJANG UMUR

Hasil survei terhadap orang-orang yang berumur sampai 100 tahun mengungkapkan, rahasia panjang umur adalah perpaduan antara spiritualitas, kerja keras, dan kehidupan yang bersih. Sebagian mengatakan, mereka mengharap bisa lebih sering bepergian.

 

CARA MUDAH DAN BAIK MENGATASI RASA MARAH

Para ahli psikologi baru-baru ini menemukan, orang-orang yang melampiaskan kemarahan mereka menjadi lebih marah dibanding jika menahan kemarahan. melampiaskan kemarahan membuat kita terus memikirkan masalah ketimbang melepaskannya. Solusi yang lebih baik : tarik napas dalam. Selain mudah, cara ini juga terbukti dapat menghilangkan rasa marah secara cepat.

 

MENCIPTAKAN KETENANGAN BATIN

Hamburkan masalah. Bayangkan menggenggam apapun yang menyusahkan anda di dalam kepalan tangan. Lalu buka kepalan anda dan lemparkan semua yang menyusahkan anda ke udara. Biarkan angin meniupnya pergi. Mungkin kedengarannya mustahil atau tidak masuk akal, tapi menurut para ahli psikologi, visualisasai ini benar-benar berkhasiat. Semakin sering dilakukan, akan semakin efektif.

Bakar keresahan dengan olahraga. Olahraga termasuk motede management stres yang sudah terbukti. Olahraga meningkatkan zat kimia yang merilekskan otak. Jenisnya bisa apa saja. Dari jalan kaki sampai latihan yoga.

Cari kesibukan. Studi-studi menunjukkan, menyibukkan diri, terutama dengan mengerjakan sesuatu yang disukai, adalah cara pasti untuk meredakan keresahan. Jadi, mulai proyek baru, ajak anak-anak beli es krim atau apa saja yang bisa mengarahkan perhatian anda pada hal-hal yang lebih bahagia.

 

RESEP RAMUAN ALAMIAH UNTUK AWET MUDA.

 

Perawatan awet muda bisa dilakukan secara efektif di rumah. Berikut, beberapa resep sederhana .

 

Masker aspirin. Untuk mencerahkan kulit. Haluskan 3 butir aspirin. Larutkan dalam setengah sendok teh jus lemon dan setengah sendok teh air. Usapkan pada wajah. Diamkan 3 menit. Bilas bersih. Anda akan melihat wajah anda tampak lebih cerah. Masker ini juga membantu mengatasi warna kulit yang tidak seragam.

Masker rejuvenasi (peremajaan). Siapkan 2 sendok teh yogurt polos, setengah sendok teh madu, setengah sendok teh air jeruk lemon, 4-6 buah anggur, haluskan : campur semua bahan. Oleskan pada wajah. Diamkan 20 menit. Bilas bersih. Yogurt dan lemon mengeksfoliasi dan membersihkan, madu melembabkan. Buah anggur memberikan nutrisi dan meremajakn kulit.

Perawatan awet muda untuk tangan. Tangan termasuk bagian yang rapuh akibat kulit yang sangat tipis. Tangan dengan cepat menunjukkan usia menua sebelum wajah. Cara terbaik untuk melindungi tangan adalah : oleskan sunscreen dengan SPF paling sedikit 30. Cari sunscreen yang mengandung emollient atau tambahkan kapsul vitamin E ketika akan dioleskan.

Perawatan awet muda untuk leher. Selalu oleskan pelembab pada leher seperti halnya wajah. Jika leher sudah banyak kerut, coba oleskan krim mata.

Masker penstimulir. Campur setengah sendok teh maizena dengan 6 buah anggur yang dihaluskan. oleskan pada wajah. Diamkan sekitar 30 menit. Bilas dengan air hangat. Lalu bilas lagi dengan air dingin.

Masker anti kerut. Kocok 1 butir kuning telur, Beri 2 sendok makan susu whole milk (full fat). Oleskan pada kering yang sudah di bersihkan. Diamkan 5 menit. Bilas dengan air hangat. Sesudah itu, bilas lagi dengan air dingin. Masker putih telur minyak zaitun. Siakan satu butir putih telur, 1 sendok teh air jeruk lemon, 1 sendok makan minyak zaitun. Kocok putih telur sampai halus. Tambahkan air jeruk lemon dan minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan leher beberapa jam sebelum tidur malam. Diamkan 20 menit. Bilas bersih dan ikuti dengan pelembab.

Perawatan awet muda untuk bibir. Kulit bibir sangat rapuh dan bibir tidak punya kalenjar minyak sehingga perawatan ekstra. Jika anda terbiasa membasahi bibir dengan tujuan untuk melembabkannya, segera hentikan. Anda justru membuat bibir anda lebih kering. Saliva yang ditambahkan ke bibir cepat menguap dan menghilangkan kelembaban atau perlindungan yang sudah ada di bibir. Akibatnya, bibir jadi lebih kering dan bisa menjadi siklus yang berketerusan.

Gosok gigi dan bibir. Eksfoliasi bibir setiap malam sebelum mengoleskan pelembab. Sesudah gosok gigi, gosok bibir secara perlahan dengan sikat gigi. Lalu oleskan lip balm. Juga bisa dioleskan krim mata. Di pagi hari, gunakan waslap yang agak kasar untuk eksfoliasi bibir.

Masker penghalus kerut. haluskan setengah buah mentimun. Oleskan ke wajah bersih kering. Diamkan paling sedikit 15 menit. Bilas dengan air dingin

Published in: on November 22, 2008 at 9:14 am  Comments (1)  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://heartnetgirl.wordpress.com/2008/11/22/kecantikan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. saNgat MenAmbah peNgetahuAAn!!!
    Bagggusss !!!
    AYOW BERBAGI ILMU TERUS.


Tinggalkan komentar