Keindahan dunia

paris35-menaraeiffelMenara Eiffel
Monumen Paris

Menara Eiffel Tower dibangun untuk keperluan Pekan Raya Internasional di Paris tahun 1889 untuk memperingati seratus tahun Revolusi Prancis. The Prince of Wales, yang kemudian menjadi Raja Edward VII dari Inggris, meresmikan menara itu.Di antara 700 proposals yang dimasukkan dalam sebuah sayembara desain, Gustave Eiffel secara rahasia terpilih.

Pada mulanya tidak diterima oleh semua orang, terdapat petisi sejumlah 300 buah, antara lain dari Maupassant, Emile Zola, Charles Garnier ( arsitek dari Opera Garnier), serta Dumas muda –memprotes pembangunannya. Sampai tahun 1930, menara setinggi 320,75 m ( termasuk antena) serta beratnya yang 7000 ton merupakan bangunan tertyinggi di dunia.

Terdapat 1652 anak tangga sampai di puncak.Menara itu hampir saja dirobohkan tahun 1909, tetapi dapat diselamatkan karena antenanya dipakai untuk keperluan telgram. Pada mulanya, pada tahun 1910 menara itu menjadi bagian dari Pelayanan Waktu Internasional. Radio Prancis pada tahun 1918 dan kemudian televisi Prancis tahun 1957 juga memanfaatkan bangunan ini.

Bilamana kelahirannya sulit, sekarang semua orang dapat menerimanya dan harus dicatat sbagi salah satu simbol kota Paris.

Menara itu punya tiga tingkat.Sebuah restoran yang sangat mahal yakni Restoran Jules Verne berada di tingkat dua.Ada bar di tingkat paling atas, sebuah toko cindera mata dan belakangan kantor Gustave Eiffel yang direstorasi. Dari tingkat-tingkat tersebut, terutama dari tingkat paling atas, pemandangan kota Paris dapat dilihat sangat luar biasa. Satu jam sebelum matahari tenggelam merupakan pemandangan yang luar biasa.

“Metal Lady” ini diterangi oleh 352 proyector berkekuatan 1000 watts yang berkedip setiap sepuluh menit dan setiap hari setelah matahari terbenam diterangi oleh 20.000 lbola lampu dan lampu hias.

Kelap kelip Menara Eiffel pertama dibuat untuk merayakan datangnya Tahun Baru 2000. Tetapi walau ongkos listriknya mahal, penduduk Paris tak bisa dihalangi untuk mempunyai keluar biasaan ini. Perusahaan pengelola Menara Eiffel harus memikirkan kembali untuk menemukan cara baru untuk tetap membuat Menara Eiffel tetap berkelap-kelip bagaikan gemintang setiap malam. Sesudah lebih dari satu tahun lampu-lampu menara tak berkelap-kelip, maka pada pembukaannya kembali pada jam 23.20 tanggal 21 Juni 2003, lampu-lampu itu pun berkelap-kelip kembali.

Kelap kelip baru ini bagaikan bintang-gemintang yang justru jauh lebih mengesankan dari yang sebelumnya.Sistem penyinaran yang sekarang, dengan mengurangi konsumsi listriknya yang lebih hemat akan menyalakan |Menara ini smpai sepuluh tahun ke depan.

Peringatan untuk membei ucapan selamat datang pada “Metal Lady” yang didekorasi secara baru ini menggetarkan perasaan orang. Peristiwa itu juga disambut oleh seniman-seniman dunia yang terkenal.Pesta kembang api diadakan. Terdapat sekitar 200.000 orang yang mengucapkan selamat datang pada peristiwa khusus ini.Setiap orang terpukau oleh p[ertunjukan yang luar biasa ini.

Untuk mengembalikan kehidupan dan keanggunan |Menara ini pada malam hari empat buah berkas cahaya yang terus menerangi angkasa. 

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Menara_Eiffel

Air Terjun Niagaraniagara-falls1

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.

Niagara adalah nama kelompok dari tiga. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (terkadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkn oleh sebuah pulau Luna Island dari air terjun utama.

Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika

 

 

 

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Niagara


Taj Mahal728px-taj_mahal_in_march_2004

Tāj Mahal adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān, anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan waktu 23 tahun (1630-1653) dan merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal.

Shah Jahan, kaisar dari Kekaisaran Mughal memiliki kekayaan yang besar selama masa kejayaannya. Pada 1631 istri keduanya wafat sewaktu melahirkan putrinya Gauhara Begum, anak ke-14 mereka.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Taj_Mahal#Pranala_luar

 

 

Gunung Fuji

Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang, terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung Fuji terletak dekat pesisir Pmountfujijapanasifik di pusat Honshu. Fuji dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya (barat daya). Gunung setinggi 3.776 m ini dikelilingi juga oleh lima danau yaitu Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu dan Shoji.

Gunung Fuji adalah simbol Jepang yang terkenal dan sering digambarkan dalam karya seni dan foto-foto, serta dikunjungi pendaki gunung maupun wisatawan.

Gunung Fuji diperkirakan terbentuk sekitar 10.000 tahun yang lalu. [1] Sebuah gunung berapi yang kini masih aktif walaupun memiliki kemungkinan letusan yang rendah, Fuji terakhir kali meletus pada tahun 1707. Terdapat lima danau di sekeliling Fuji, yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu dan Danau Shoji.

Sekitar 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahunnya, 30% di antaranya orang asing. Tenggat waktu yang paling populer bagi para pendaki adalah dari 1 Juli hingga 27 Agustus. Pendakian bisa memakan waktu dari 3 hingga 7 jam sementara penurunan gunung mencapai sekitar 2 hingga 5 jam.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Fuji

Published in: on November 24, 2008 at 1:05 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://heartnetgirl.wordpress.com/2008/11/24/keindahan-dunia/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan komentar